Jun 12, 2011

Goresan Malam #1

         eumh kadang terasa semua begitu tak berarti, hanya mengikuti apa yang diutarakan oleh hati, dan semua menjadi bias ketika esok hari aku terbangun, seolah malam dan hari-hari itu  hanya sebuah mimpi kosong. yah kosong darikebermaknaa.
         ada satu hal yang mungkin sampai saat ini masih dan terus menjadi  pegangan dalam mengarungi kisah ini, bahwa dalam menyayangi dan mengasihi itu tidak perlu ada alasan, entah alasan yang bersifat fisik, materi ataupun alasan-alasan lainnya. karena  ketika alasan itu hilang, maka hilang pula lah rasa kasih dan sayang itu.

         kasih dan sayang dalam frame berpikir saya adalah, bagaimana kita dapat saling mengerti, menghargai dan menerima perbedaan diantara kita. bukankah kasih dan sayang itu sanggup menghilangkan perbedaan itu dengan mencari irisan persamaan yang ada.

         sebuah contoh sederhana adalah kasih yang disampaikan dalam kisah yang abadi diceritakan,ya kisah rome dan juliet, maupun kisah laila dan majnun. betapa kedua kisah itu menyatukan setiap perbedaan yang ada dan menjadikannya sebagai kisah kasih dan sayang yang begitu romantis dan kedua kisah itu tidak memiliki alasan dalam memberikan kasih dan sayangnya. mereka total dan menyeluruh memberikan rasa kasih dan sayang mereka bagi orangyang mereka kasihinya.
        
         mengutip sebuah kata yang indah yang berkata bahwa, "aku ingin mencintaimu secara sederhana, seperti kata yangtak sempat disampaikan api kepada bara yang menjadikannya tiada." sebuah tutur yang indah dan sarat akan makna, namun pernahkah kita melihat dari sisi yang berbeda, bahwa kata tak pernah sederhana dan sulit untuk dimengerti. mengapa api terlambat mengungkapkan kata kepada bara, sehingga menjadikannya tiada?? karena ia larut  dalam alasan untuk tetap memiliki sang bara yang menjadi sumber nyalanya sang api.

        bukankah ketika kita menyayangi seseorang, cukuplah kita mengerti, menerima dan memahami tentang kediannya, tanpa harus untuk selalu menuntut ia bersama.

to be continued.....

No comments:

Post a Comment

Ayo semua...

jadikan hidup kita lebih berarti dan bermanfaat bagi kita
bagi dunia kita...

salam selalu untuk Kalian...