Feb 22, 2011

Tanda Tanya untuk tanda titik

kisah dua anak adam yang terlarut dalam sebuah dilema. dilema antara moral4, etika dan agama. intrik dalam pergolakan hati, pertentangan batin dan kenyataan yang membawa mereka kedalam dunia yang sangat jauh dan sulit untuk dimaknai oleh hati manusia biasa yang tidak akan mengerti apa dan bagaimana sesungguhnya perasaan yang mereka alami dan kenapa mereka seakang terjebak dalam dunia mereka.


x.terlahir dari keluarga taipan yang cukup disegani di kota kelahirannya, seorang pemuda yang ramah dan rapih menunjukan dari mana ia berasal, sosok yang begitu ceria, supel dan berkarakter kuat, dewasa dan pintar tapi humoris,penuh semangat sebagai pemuda, namun jalan kehidupan telah merubah nya menjadi sosok yang berbeda, perceraian orang tua lagi-lagi merobohkan semangat jiwa seorang anak manusia dan meluluh lantahkan menjadi berkeping-keping kaca yang berserakan tak tentu arah dan tujuan, disaat yang bersamaan, muncul masalah lainnya, ketika sang gadis pujaan hati yang selalu ada bersamanya, menyejukannya dari panas dan dari dahaga kasih sayang yang hilang, memutuskan jalinan asmara yang begitu indah.belum ia sangat berubah dari yang humoris menjadi seorang yang pendiam dan sangat menjaga jarak dengan orang-orang teredekatnya. tak ayal kondisi ini membuat nilai-nilai kuliah nya hancur dan lebih berantakan lagi.namun dalam kegalauan dan kesedihan nya itu, ia bertemu dengan sosok y yang membawanya ke keadaan yang lebih baik sehingga x memperoleh semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik darinya. tapi apakah bagaimana kedekatan x dan y berubah dalam sebuah jalinan yang sangat sulit dimengerti oleh kita. dan mengapa akhirnya x meninggalkan y?

y. seorang yang menyimpan banyak misteri bagi mereka yang mengenalnya, pemuda yang baik dan pintar, juga senang bermain musik dan anggota salah satu band indi kota bandung. sangat pandai dalam bermusik, tapi ia juga seorang yang pintar dan cerdas dalam pelajaran. sosoknya mampu mengubah suasana hati yang sedang sedih menjadi bahagia karena kehadirannya, ia banyak memberikan inspirasi bagi orang lain. kehidupan keluarganya memang sangat tragis, kematian sang bunda sangat meninggalkan jejak yang sangat berarti bagi ia. kahidupan mengantarkannya ke kota bunga untuk menuntut ilmu dan mempertemukannya dengan sosok x. sosok y dan x sangat berbeda tapi mereka bisa bersatu dalam perbedaan yang mereka miliki, y yang selengean dan x yang rapih sesuatu yang sangat berbeda dilihat dari sekilas saja. tapi itulah mereka, dalam perbedaan itu mereka bersatu dan menjadikan perbedaan menjadi sesuatu yang indah. namun, benarkan y merasakan apa yang x rasakan dan bagaimana sikap y saat akhirnya mereka harus terpisahkan?

L. seorang pemudi khas mojang bandung, ayu, halus dalam bertutur dan menjadi pasangan dari y, tapi apakah L tau dan paham apa yang terjadi dengan x dan y, benarkah L bisa menerima x dan y apa adanya dan mengikhlaskan mereka berdua?

bunda x. seorang ibu yang penuh kasih sayang, tanpa menghardik ia menerima semua yang terjadi pada keluarganya, ia seorang yang berjiwa sangat ikhlas dan penuh pengertian, demikian pula terhadap x,y dan l. ia mengerti sepenuhnya apa yang terjadi terhadap mereka. namun bagaimana dengan perasaan sesungguhnya yang dirasakan oleh seorang ibu ketika melihat putranya berbeda dengan yang lainnya, tetapkah ia bisa ikhlas demi kebahagian anaknya??

ya semua meninggalkan tanda tanya untuk titik yang tak pernah terjawab. hanya menyisakan tanda tanya untuk kita yang membacanya.
"ketika cinta telah terbawa sampai mati, haruskah kita bertanya tentang arti cinta?"

No comments:

Post a Comment

Ayo semua...

jadikan hidup kita lebih berarti dan bermanfaat bagi kita
bagi dunia kita...

salam selalu untuk Kalian...